5.17.2009

MENU SPECIAL DI KAPAL


Sedikit cerita ni ..., mungkin orang berpikir bahwa makanan di Kapal Pesiar UEENAK ... he he itu betul adanya, semua serba lengkap pokoke muantap ato kalo Pak Bondan Bilang MAK NYUSSSS, mpe bibir maju lima senti, semua lengkap ... tapi jangan salah setiap Anak Kapal yang mo berangkat lagi selalu menyiapkan menu special dari Rumah alias Indonesia yaitu Ikan Teri pake Kacang, kadang juga bawa bumbu gado-gado boleh percaya boleh tidak setelah 2 bulan di kapal itu yang namany makanan ngak selera deh pokeke ... apalagi yang disediakan untuk Crew Kapal .. itu-itu melulu ... adanya yang namang kita sebut DAGING KOTAK alias daging sapi di potong kayak dadu , maksud kokinya sih dibuat rendang tapi salah resep maklum kebanyakan koki untuk crew itu bekas SAILOR itu tuh, crew yang biasa ngecat dan bersihin dek kapal, makanya di menu di tulis beef stew, tapi jadinya daging kotak lagi he he he.
Pagi bangun sarapan yang ada Oatmeal, telor rebus, sausage terus .. begitu aja mpe 1 tahun bisa dibayangkan ... rasanya makanya yang namanya Ikan teri, Bumbu Gado gado itu makanan istimewa, he he he.
Bagi Waiter sih ngak jadi masalah karena, bisa ngambil makanan di restoran biasanya sih Sirloin Steak, Duck, Fish pokoknya macem2 deh , tapi ngambil makanan juga ada triknya ngak asal ambil aja, bisa di kasih SP alias Surat Peringatan. misalkan makanan tamu ada 4 macam kita lebihin 2 jadi enam makanan sisa duanya kita umpetin di bawah meja he he he
Pokoknya seru deh terutama abis DINNER , yang namanya Waiter, Bushboy semua ngumpet di bawah meja sambil makan malam takut ketahuan BOSS, kadang kita barter dengan Wine Steward biasa disebut Sommelier .. kita barter Wine dengan Steak ... makanya kalo kerja di Kapal Pesiar ambil departement F & B jangan House keeping Apes makannya selalu Daging Kotak.
Biasanya bila kita bersandar di Port, apa yang dituju selain menelpon keluarga dan sanak family, pasti semua crew kapal pesiar nyari INDOMIE dengan SAMBAL ABC terutama pas kita bersandar di Fort Lauderdale ... selain itu kita sibuk mencari restoran Chinese paling tidak rasanya hampir sama, paling tidak menghapus kerinduan dengan masakan di rumah.

2 comments:

Seri mengatakan...

tinggal dikapal pesiar sapa bilang enak makanannya. slalunya menu sama saja. kerana makan selalu daging dengan roti ya... itulah sebabnya para pelaut sehat-sehat tubuh badan hehehe. tapi kalo aq mancing ikan kan dilautan ikannya gede-gede belaka.

Unknown mengatakan...

nanti aq bawa ikan teri pakai terasi hahahaha

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT