5.28.2009

KAPAL PESIAR DI KARANTINA DI AUSTRALIA


Sydney, Dua bocah Australia penumpang P&O Cruise Line atau berbendera Pacific Dawn positif terkena Flu Babi (swine flu) atau H1N1, akibatnya sebanyak 2000 penumpang kapal pesiar tersebut di karantina selama satu minggu.
Berdasarkan keterangan Kepala Dina s kesehatan Australia dan kepala kesehatan New South Wales, Kerry Chant kepada wartawan di Sydney, Australia seperti dilansir kantor berita AFP, , mereka meminta semua crew dan penumpang kapal pesiar tersebut dikarantina guna penyembuhan, mereka diberikan Tami Flu, hal tersebut dikatakan setelah perjalanan mereka dari pacific selatan.
Kedua anak yang menderita flu H1N1 tersebut berumur lima tahun. Ini berarti total kasus flu babi di Australia kini telah mencapai 23 kasus.
Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Australia Nicola Roxon. Dikatakannya, lima sekolah di Australia telah ditutup untuk mencegah penyebaran virus tipe baru ini.
"Kita sedang bergerak menuju fase berbeda di sini di Australia, penyakit itu akan menyebar dengan cepat." tandas Roxon.
Sebelumnya dilansir bahwa kapal pesiar Royal Caribeean juga mengalami hal yang sama salah satu waitress kapalesiar tersebut di indikasikan terkena Swine Flu,tetapi ternyata hanya isu yang tersebar, karena persaingan bisnis saja

0 comments:

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT