5.11.2009

SUKA DUKA

Banyak hal yang dapat saya ambil, dari pengalaman ini, tidak selalu suka tapi juga duka uang saya alami, Tahun pertama saya kontrak akhir 1995 saya join dengan kapal Rotterdam biasa disebut OLD ROTTERDAM, kita berangkat dadri indonesia subuh memakai penerbangan KLM ke Hongkong dulu lalu di teruskan ke Amsterdam kita stay di airport Schipol selama hampir 9 jam di lanjutkan ke penerbangan ke Los Angeles ... senang sekali asanya terbang gratis sampai di Los Angeles di jemput pula, nginep di Holiday Inn gimana yang enak hehehe ...

Kita menginap selama 1 hari 1 malam lalu keesokan harinya di jemput oleh agen diantarkan ke kapal pesiar, hari pertama saya lumayan capek karena harus beradaptasi itu saya alami selalma 1 bulan masih sering mabuk kebetulan kita mengalami WORLD CRUISE, perjalanan keliling dunia so ... saya sudah mengalami berkunjung ke Amerika Latin, Canada, Asia, dan afrika.

Tahun pertama saya di tugaskan di Captain table yaitu, khusus jamuan dinner di ruangan khusus yang disediakan bagi tamu2 penting, banyak pelajaran yang saya ambil mengenai budaya, bahasa, habit dari orang-orang di dunia, sudah begitu makan tidur gratis bisa jala-jalan malah digaji dollar pula siapa takut ?????
itu sukanya tapi dukanya juga banyak sekali, terutama kita jauh dari keluarga sanak family, anak istri suami sedih ditambah pula bila ombak mengamuk rasanya ingin pulang, tamu complaint, atasan yang sok tahu, teman pekerjaan kita kurang cocok, tjam kerja yang panjang he hehe tapi itu semua terobati setelah dapat gaji bulanan juga tip dari tamu ...

mudah-mudahan sedikit cerita ini menjadi bahan masukan bagi rekan-rekan yang ingin naik kapal pesiar, jika anda anda menanyakan apa yang saya lakukan sekarang ini anda bisa mengklik BANNER yang saya buat di blog ini, karena saya dapat mengumpulkan uang tanpa naik ke kapal pesiar lagi dengan mengklik BANNER tersebut selamat mencoba rekan-rekan semua

0 comments:

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT