6.07.2009

BARCELONA


Gemerlap Pesta Kota
Seolah Getar Flamenco Mengalun Jiwa
Kududuk Terhanyut Nuansa
Disudut Semarak Plaza Catalonia
Kala Sepasang Mata...
Menatapku Manja...
Mengajak Berdansa
                          Sapanya "Quiere Usted Bailar Conmigo?"
"Quiere Darme Su Direccion Senorita?"
Kuingin Kau Ajak Serta Malam Ini
"Como Se Pronucia Oh Juwita"
Ingin Kunyatakan Cinta Sepenuh Hati

Masih ingat kan sepenggal syair yang dinyanyikan oleh Fariz RM dengan nada Flamenggo menghentak menggambarkan tentang kota Barcelona.
Benar adanya bahwa Barcelona merupakan salah satu tujuan wisata Kapal Pesiar dunia, mengapa ..? karena memang kota ini sangat indah , romantis, dan hangat saya akan sedikit bercerita mengenai kota Indah ini biasanya kapal kami singgah selama 1 hari 1 malam, sehingga banyak kesempatan bagi kami crew Kapal Pesiar untuk mengunjungi sudut-sudut kota ini. Barcelona adalah kota terbesar kedua di spanyol setelah Madrid ,Barcelona diakui sebagai kota global karena perannya dalam hal perputaran keuangan, perdagangan, media, hiburan, seni dan perdagangan internasional. Barcelona juga merupakan pusat ekonomi dengan salah satu sekolah Eropa Mediterania port, dan Bandara Internasional Barcelona adalah terbesar kedua di Spanyol setelah Madrid-Barajas Airport (menangani sekitar 30 juta penumpang per tahun). Barcelona Didirikan sebagai kota Roma, dan menjadi ibukota . Setelah menggabungkan dengan Kerajaan Aragon, menjadi salah satu kota yang paling penting dari Crown of Aragon. Barcelona adalah pusat kebudayaan yang penting dan tujuan utama daerah tujuan wisata yang kaya dan memiliki warisan budaya. Terutama yang terkenal adalah karya-karya arsitektur Antoni Gaudí dan Lluís Domenech Montaner i yang telah ditunjuk UNESCO sebagai World Heritage Sites. jadi sepanjang sisi kota berdiri bangunan-bangunan kuno yang masih di pertahankan sampai kini.
Kebetulan hari cukup terang sehingga kita crew memutuskan untuk mengunjungi Stadion Nou Camp yang terkenal itu, belum pernah saya bayangkan akhirnya dapat menginjakan kaki di sana luar biasa, kebetulan kami berrombongan pergi ke Nou Camp sehingga tidak terlampau mahal untuk masuk ke dalam, guna mengunjungi stadium tersebut, LUAR BIASA ... MEGAH ... kita dipandu oleh guide stadium mereka menerangkan bahwa stadium ini digunakan untuk pertandingan Liga Spanyol dan juga pertandingan Internasional sungguh sangat bersih dan terawat, ... andaikan saja Stadion Gelora Bung Karno seperti ini ... pastinya menjadi Objek wisata juga kan. setelah puas melihat kemegahan Stadion Nou camp ini, berfoto ria juga membeli souvenir kecil, karena lumayan mahal lho untuk kaos bolanya sekitar 250 US wow .. jadinya kita hanya berkeliling melihat ruang ganti, dan ruang tunggu pemain. LUAR BIASA .......

1 comments:

Pixel mengatakan...

Jadi pingin nich boz...

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT