6.06.2009

RIO DE JANEIRO


Bila kita menyukai bola tentunya ingat Kaka, Ronaldinho, Pele, Rubinho mereka adalah salah satu legenda bola dunia, tapi pernahkah anda mengunjungi Brazil, tepatnya Ibukota negaranya RIO DE JANEIRO yang merupakan salah satu tujuan wisata kapal pesiar di amerika selatan, biasanya kami kapal singgah di sini selama 3 hari 3 malam, puas deh kita crew mengeksplore Kota Bola dan orang-orangnya yang gila bola ini
sedikit bercerita mengenai Rio De Janeiro. Rio de Janeiro (bermakna "Sungai Januari" dalam bahasa Portugis) adalah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro di Brasil bagian tenggara.Kota ini mempunyai luas sebesar 1.256 km² dan penduduk sekitar 6.150.000 juta jiwa (2004).Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya, yang saat ini merupakan kota terbesar keempat di dunia.
Letak pelabuhan Rio De Janeiro sangat unik yaitu tepat berada di ujung muara sungai antara pertemuan laut dan sungai, selain kota pelabuhan kota tersebut juga mempunyai letak dan pemandangan geografis yang sangat indah, Brazil ditemukan dan dijajah oleh portugis pada tahun 1565 sehingga budaya , bahasa, kebiasaan, juga makanan mengacu kepada negara portugal  yaitu karena adanya ikatan bathin antara dua negara tersebut.
Perjalanan kami, biasanya dimulai setelah selesai Breakfast ... kami sesama rekan crew Kapal Pesiar biasanya sudah berkumpul di pier bersiap-siap untuk mengeksplore Rio de Janeiro ... kita biasanya menyewa taksi untuk pulang dan pergi cukup murah sekitar 75 US untuk kami berempat. perjalanan di mulai kami menyusuri pantai di brazil yang cukup terkenal yaitu Copacabana ... yang mempunyai garis pantai yang sangat panjang dari pelabuhan sampai ujung kota Rio, biasanya para penggila bola bermain bola disekitar pantai, dari anak kecil usia 2 tahun sampai kakek nenek yang sudah keriputan, makanya tidak heran sepakbola brazil maju pesat karena memang difasilitasi seutuhnya oleh pemerintah. tujuan pertama kami adalah sugar loaf ini pengalaman yang sangat berharga walau kami tidak menaiki kereta gantung paling tidak kita melihat pemandangan yang menabjubkan ... yaitu adanya beberapa tebing di tengah laut berbentuk tempurung kelapa dihubungkan oleh kereta gantung dapat anda bayangkan , sambil menaiki kereta gantung tersebut kita dapat melihat laut dibawah kita juga kota rio secara keseluruhan, setelah puas kami langsung menuju CORCOVADO PEAK ini merupakan salah satu dari 7 keajabaiban dunia .. dan menjadi ikon dari kota brazil ,Corcovado, yang mempunyai arti "si bungkuk" dari Portugis, adalah sebuah gunung di pusat Rio de Janeiro, Brazil.dengan ketinggian 710 meter (2.329 kaki) granit puncak terletak di Tijuca Hutan, Taman Nasional. Bukit Corcovado terletak di sebelah barat pusat kota tetapi seluruhnya di dalam kota dan dari puncaknya kita dapat melihat seluruh kota Rio. Corcovado Peak terkenal di seluruh dunia karena adanya 38 meter (125 ft) patung Yesus di puncak puncaknya, berhak Cristo Redentor atau "Kristus Penebus". dibangun di puncak gunung tersebut tepat di sampingnya adalah jurang bisa anda bayangkan betapa sulitnya membangun patung tersebut.setelah sejenak berfoto ria dan menikmati keajaiban dunia ini kami berbegas pulang Ke Kapal Pesiar kami, karena kami masih harus bekerja.
Perjalanan kami masih berlanjut biasanya sehabis Dinner Time sekitar jam 11 malam kami crew berkumpul di depan Pier bersama sama melepas kepenatan kerja mengunjungi Diskotik atau cafe di sisi pantai Copacobana, banyak atraksi yang ditampilkan sekedar menonton Live Music , mendengarkan DJ memainkan alatnya, atau sekedar makan dan minum-minum saja menikmati megahnya kota Rio de Janeiro ... pengalaman yang tak terlupakan


3 comments:

wiyono mengatakan...

ok banget nich blog

tips kita mengatakan...

visit again

Ertwo Toda Mahardika mengatakan...

sieep infonya

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT