5.30.2009

ALASKA


Salah satu anugrah terindah di dunia adalah ALASKA , Seputih kapas, Sedingin Es dan sejauh mata memandang putih bersih, tidak pernah saya bayangkan menginjakan kaki saya di Alaska mencium bau Es alami, merasakan Dinginnya es ditiup angin dan melihatnya runtuh di tengah laut, sangat luar biasa.
Alaska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Menurut luas wilayah, Alaska adalah negara bagian AS yang terbesar, dan terkaya sumber alamnya. Alaska tidak tersambung dengan wilayah AS Daratan sehingga ia merupakan sebuah eksklave.
Alaska dibeli Amerika Serikat dari Rusia seharga 7 juta dollar Amerika. Negara bagian ini berbatasan dengan Yukon dan British Columbia di Kanada. Selebihnya Alaska berbatasan dengan Samudera Pasifik, Teluk Alaska, Selat dan Laut Bering, Laut Beaufort, Laut Chukchi dan Kutub Utara. Ibukotanya adalah Juneau dan Kota terbesar adalah Anchorage ..
Pemandangan alam yang di miliki Alaska yang sangat menakjubkan adalah Glacier Bay, yang bila di lihat dari atas seperti aliran sungai es raksasa, dan di beberapa tempatnya tampak telah hitam membatu.
Setiap harinya Alaska dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik dari Amerika sendiri maupun dari mancanegara yang dibawa melalui beberapa kapal pesiar, untuk melihat pemandangan ini. Tentunya selama musim summer saja, yang berlangsung kurang lebih selama empat bulan.
Selain Glacier bay, Alaska juga memiliki tempat-tempat wisata lain, seperti wisata melihat habitat ikan paus yang terpelihara dengan sangat baik, kayaking, rafting, dll. Satu hal yang sangat di jaga oleh negara amerika adalah untuk menjaga kelangsungan hidup dari alam alaska tetap murni tidak ada eksplorasi alam, mereka mengeluarkan undang-undang mengenai pemeliharaan Alaska, bisa kita bayangkan bila Global Warming terjadi terus dan es-es di alaska mencair berapa banyak pulau didunia tenggelam ... marilah kita hijaukan alam kita ini meniru apa yang dilakukan oleh pemerintah amerika serikat

1 comments:

Qitty mengatakan...

kapal pesiar yg lewat sini,, namanya apa ya?

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT