5.05.2009

Kapal Pesiar Singgah


Kota semarang ... sangat identik sebagai kota pelabuhan .. sedikit bercerita, sejak saya pindah ke semarang pada bulan januari 2009 kemarin, saya pikir saya tidak dapat hidup dan tinggal di sini .. teteapi secara tidak disengaja saja banyak bertemu teman teman saya EKS Kapal pesiar ... banyak dari mereka, tidak berangkat lagi berlayar ... tetapi sebagi pebisnis naklum uang yang mereka dapatkan di kapal pesiar bisa mencapai 25 jt perbulan alhasil setelah 7 kali kontrak mereka memutuskan, untuk tinggal dan membangun desanya. he he he memang nasib baik masih menaungiku ... Sebagai kota pelabuhan semarang ternyata banyak menyimpan potensi ... terutama bagi orang yang kreatif .. selama 1 bulan kemarin sudah ada 3 kapal pesiar dunia yang menyinggahi kota tersebut, alhasil ... saya menjadi Tour Guide dadakan Semarang-Borobudur- and semarang city tour , hanya bermodalkan mobil pribadi dan sedikit pengetahuan mengenai Budaya ... sekitar .. lumayan sekali hasil dari Tips dan biaya ketempat wisata sekitar, ada baiknya bagi pemerintah daerah menggali lebih mendalam mengenai prospek wisata tersebut ... antara lain mengetengahkan budaya asli daerah semarang, tidak hanya melulu diarahkan ke borobudur berapa banyak income pemda yang lari ke daerah magelang ... saya pribadi sangat dan ingin memajukan semarang sebagai Ibukota jawa tengah

1 comments:

sapty mengatakan...

boleh tuh .. ide yang bagus ... bagaimana pemda semarang ?????

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT