6.01.2009

HAWAI . . PULAU INDAH YANG MENAWAN

Perjalanan Hawaian Cruise di mulai dari San Diego ke Hawai dan kembali ke San Diego lagi selama 15 hari ... perjalanan yang sangat menyenangkan dan sangat menawan tapi untuk mencapai Hawai perlu perjuangan yang berat karena tingginya ombak yang mendera Kapal Pesiar kami, bisa dimengerti karena kami mengarungi salah satu samudra besar di dunia yaitu Samudra Pacific yang sangat terkenal dengan keganasan ombaknya.
Bila anda mendengar kata hawai tentunya terngiang dengan peristiwa Pearl Harbor pada perang dunia ke 2, itu benar adanya tapi saya ingin sedikit bercerita mengenai Pulau Hawai.
Pulau Hawai ditemukan oleh James Cook pada tahun 1795, Hawai yang terdiri dari beberapa pulau dan tentunya dikelilingi oleh beberapa gunung berapi, oleh karena itu tanahnya sangat subur sekali, Salah satu gunung tertinggi di dunia selain Everest adalah Mauna Kea terletak di dasar laut dapat anda bayangkan bila gunung tersebut meletus ... sampai sekarang , gunung berapi tersebut masih aktif dengan mengeluarkan laharnya , sungguh pemandangan yang menabjubkan terutama pada malam hari, dari kapal pesiar kita dapat melihat lelehan laharnya di tengah laut.
Macademia Nut adalah salah satu produk asli hawaii yang mulai dikembangkan di indonesia, selain itu, pepaya, nanas, kopi, dan yang sangat terkenal adalah buah Noni yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit khususnya Hepatitis dan Kanker. kurang rasanya jika ke hawaii tidak berkunjung ke Waikiki Beach ... Awesome so beautiful seperti pantai kuta di bali, jika anda senang bersurfing ria that's the place tou should go, biasanya kami yang bekerja di kapal pesiar pasti dan selalu menyempatkan diri ke pantai tersebut, sekedar duduk-duduk dan menikmati suasana di pantai yang tentunya membuat kita sejenak melupakan kekangenan kita dengan keluarga di rumah, juga mengunjungi musium Pearl Harbor di sana ... kita melihat betapa dahsyatnya serangan tentara jepang menyebabkan banyak korban jiwa di pihak amerika yang juga didokumentasikan dalam sebuah film yang meraih grammy award.
Sepanjang mata memandang tak jauh bedanya orang asli hawaii dengan kita orang indonesia, terutama yang campuran hawaii dengan jepang, biasa kita menyebut ALOHA ...atau apa kabar, The Island Of Aloha itu sebutannya dan benar mereka begitu ramah mereka kepada kita mungkin karena kita dianggap serumpun kali he he he, iklim disana sangat sejuk karena letak Hawaii dikelilingi oleh samudra pacific sehingga hembusan anginnya sangat kuat. biasanya sebelum kapal pesiar kami berlabuh disambut oleh kapal tongkang yang menyiramkan airnya ke udara sehingga menimbulkan pelangi yang menjadi ciri khas hawaii, penuh keceriaan dan keramahtamahan, dan pada saat kita keluar disambut oleh hawaian girl dan music hawaiian yang mengiringinya. begitu juga pada saat kita melepas jangkar kembali ke San Diego .. mereka melepas dengan tarian dan jika pada saat itu sedang merayakan Independence Day amerika biasanya di tutup dengan Kembang api di angkasa, pengalaman yang tak mungkin di lupakan.

0 comments:

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT