6.02.2009

MORNING CALL


Pada waktu mau berangkat kerja ke kapal pesiar, ada barang-barang yang harus saya bawa. Saya punya daftarnya. Misalnya seperti jam weker. Kalo lupa jam weker bisa celaka. Bisa-bisa bablas terus tidurnya dan terlambat kerja. Juga gembok kecil buat ngunci loker tempat nyimpen barang-barang pribadi dan duit. Nggak lupa juga obat-obatan pribadi. Kalo kamu mau bawa obat kuat juga boleh hehehe… tapi lawannya siapa? Baling-baling kapal? Barang-barang lainnya yang harus dibawa sama dengan barang yang kamu bawa kalo mau pergi jauh.

Saya selalu bawa mie instan sebanyak yang bisa dibawa. Juga makanan yang agak tahan lama seperti sambel teri, bumbu pecel, ikan asin yang sudah digoreng, kerupuk mentah (bisa dimasak di microwave di crew mess) dll sesuai selera. Kalo di airport di negara tujuan nanti bisa lolos dari pemeriksaan ya syukur. Kalo kemudian disita ya sudah. Biarlah
Saat kerja di kapal pesiar saya punya satu musuh besar yaitu rasa jenuh. Mengerjakan hal yang sama itu-itu saja dalam waktu yang lama sangatlah membosankan. Jenuh sekali. Untuk memerangi rasa jenuh itu saya bawa laptop ke kapal. Sebelumnya laptop itu sudah saya instal game-game dan software-software seperti photoshop, coreldraw, dreamweaver, flash dll. Bukan berarti saya sudah menguasainya tapi karena saya bermaksud untuk belajar software tsb kalo ada waktu. Mana tau suatu saat berguna.
Berarti sudah bisa dong sekarang? Hehehe… kagak! Belajar khan berarti peras otak. Setelah capek kerja peras keringat, otak saya menolak untuk diperas juga. Pernah saya coba. Otak saya menolak keras. “Ih najis !!” kata otak saya. Padahal belajarnya pake tutorial interaktif. Jadi deh ujung-ujungnya main game.
Atau dengerin lagu-lagu MP3 Indonesia yang sudah saya masukin ke laptop itu. Dari mulai lagu pop (mulai dari peterpan sampai pance pondaag), rock, dangdut, degung sunda, campur sari, nasyid maupun lagu-lagu perjuangan seperti maju tak gentar dan Indonesia Raya. Semua siap sedia untuk mengobati rasa rindu rumah. Tapinya saya nggak punya lagu rasa sayange karena udah dicuri sama Malaysia.
Teman-teman di kapal banyak yang punya MP3 player ataupun HP yang support MP3. Karena banyaknya permintaan maka saya buka lapak pengisian lagu di kabin. Dengan modal thank you mereka bisa pilih sendiri mau lagu apa sebanyak-banyaknya. Kalo thank you nya bisa dikumpulin mungkin sudah penuh koper saya hehehe…. Kalo mereka punya CD musik sendiri saya juga ngopi. Lumayan buat nambah koleksi.
Saya selalu bawa kamera. Banyak tempat-tempat yang sayang dilewatkan tanpa foto. Buat kenang-kenangan.
Untuk kapal yang sekarang saya harus bawa baju batik karena di akhir setiap cruise ada crew show. Semua crew Indonesia main angklung memakai baju batik. Lalu main debus. Hehehe…debusnya nggak ding! Hampir setiap kali selesai main angklung tamu-tamunya melakukan standing ovation. Bangga juga ngeliat bule-bule itu menyukai angklung. Denger-denger angklung juga mau dicuri sama Malaysia, ya? Nggak tau malu!
Saya manfaatkan juga waktu off duty untuk menulis diary di laptop. Waktu vacation saya baca-baca lagi. Ternyata kegiatan saya sehari-hari gak banyak bedanya. Hari ini melakukan ini. Besoknya ya begitu lagi. Lusanya juga begitu. Betul khan kata saya diatas. Sehari-hari hanya mengerjakan hal yang itu-itu saja. Jenuh! Makanya saya buat sendiri variasi dalam hidup.
Hari ini mandi 2 kali sehari. Besoknya 1 kali sehari. Lusanya gak mandi. Hehehe….. Saya awali hari di waktu pagi dengan ceria dan penuh canda tapi malamnya saya lewati dengan suntuk dan tanpa senyum. Hari ini shopping banyak-banyak, besoknya saya habiskan waktu dengan penyesalan karena membeli barang-barang yang nggak perlu. Lusanya belanja lagi. Hari ini pinjem duit ke si A, besoknya dilunasin tapi minjem lagi ke si B. Lusanya lunasin ke si B tapi pinjem lagi ke si A. Hari ini saya kerja males-malesan, besoknya lebih males. Hahaha…
Bagi saya variasi ini sangat perlu guna mencegah saya menjadi stres dan gila. Ada saat-saat dimana saya hampir stres. Kalo udah gitu yang mau saya lakukan adalah teriak keras-keras. KAPAANNN GAJIAAAANNNN……..!!!!!!!
Manusia yang aneh!
sumber :www.kapalpesiarmycrusing.com

0 comments:

Posting Komentar

PLEASE LEAVE YOUR COMMENT